Monday, November 30, 2009

OBAMA Kalah POPULER Dibanding Twitter KOK BISA YA

Foto OBAMA Kalah POPULER Dibanding Gambar Twitter KOK BISA YA
Kok Bisa Ya Obama Kalah Populer Dibanding Twitter! Suara burung berkicau yang lebih nyaring dibanding "pidato" presiden AS!

Twitter kini telah menjadi cara favorit yang digunakan banyak orang untuk berbagi ide dan cerita ke seluruh dunia. Mulai dari pengguna internet biasa, kaum selebritis, politisi hingga para pejabat negara kini umum menyebutkan Twitter dalam kehidupan sosial mereka.

Fenomena ini kemudian menjadikan Twitter sebagai kata bahasa Inggris popular yang paling sering digunakan.

Seberapa populerkah Twitter?

Twitter Kalahkan 'Obama'

Berdasarkan data yang diungkapkapkan tim survei dari Global Language Monitor, situs mikrobloging dengan ciri khas pesan 140 karakter ini mengalahkan kata 'Barack Obama' yang duduk di posisi kedua dalam survei frase yang paling sering digunakan tahun ini. Demikian keterangan yang dikutip dari Daily Mail, Senin (30/11/2009).

Global Language Monitor yang berbasis di Texas ini mempelajari dan menelaah tren internet dan media selama 12 bulan dan merekam kata yang sering muncul dalam penggunaan internet dan media.

Twitter masuk ke dalam kata yang paling populer. Dalam kurun waktu satu tahun, penggunaan kata Twitter meningkat pesat. Berdasarkan contoh yang diambil di Inggris, pada 2008 ada sekira 150.000 orang menggunakan kata Twitter, tahun ini jumlah pengguna kata Twitter melonjak menjadi 2,6 juta.

Jumlah pengguna kata sebanyak ini membantu Twitter menerabas kata lain yang menjadi pesaingnya mengungguli 'Barack Obama', dan 'H1N1' yaitu kata spesifik yang merujuk pada topik flu babi. okezone.

No comments:

Post a Comment