Monday, November 30, 2009

LIONEL MESSI Pemain Terbaik Eropa 2009

Foto Gambar LIONEL MESSI Pemain Terbaik Eropa 2009
Setelah menunggu dua tahun lamanya, akhirnya Lionel Messi menjadi pemain terbaik Eropa tahun 2009!

Kemampuan Lionel Messi semakin mendapatkan pengakuan. Striker Barcelona ini meraih penghargaan bergengsi dengan dinobatkannya sebagai pemain terbaik Eropa 2009.

Messi telah diumumkan oleh France Football sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini atau Ballon d'Or. Striker Barcelona berusia 22 tahun ini berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu Cristiano Ronaldo yang juga merupakan peraih gelar sebelumnya.

Messi Rebut Pemain Terbaik Eropa 2009

Seperti dilansir Reuters, striker berusia 22 tahun ini unggul jauh dari Ronaldo dalam voting yang dilakukan para jurnalis di seluruh Erop. Messi mendapatkan 473 poin dan ini adalah sebuah rekor baru, sedangkan Ronaldo mendapatkan 233 suara.

Messi juga menjadi peraih Ballon d'Or termuda sejak Michael Owen memenangi gelar tersebut pada usia 21-tahun di 2001. Ia juga menjadi pemain pertama Argentina yang berhasil meraih penghargaan ini.

Performa Messi bersama Barca selama tahun ini memang luar biasa. Ia memiliki peran penting dalam kesuksesan Barcelona memenangi gelar treble di tahun ini yaitu La Liga, Liga Champions dan juga Copa del Rey. detiksport.

No comments:

Post a Comment