Tuesday, November 10, 2009

PONSEL Super CANGGIH Bisa Deteksi Sakit PENYAKIT

Gambar Foto PONSEL HP Super CANGGIH Bisa Deteksi Sakit
WOW! Ponsel HP Super CANGGIH bisa Deteksi Sakit penyakit lho!

Dalam waktu dekat, ponsel cerdas Anda bisa menjadi perangkat pendiagnosa penyakit pernafasan. Caranya, Anda hanya perlu batuk di permukaan ponsel. Selanjutnya, ponsel akan mendiagnosa penyakit dalam waktu beberapa detik.

Hal ini menjadi mungkin berkat sebuah peranti lunak yang dikembangkan oleh ilmuwan AS dan Australia dari STAR Analytical Service. Mereka berharap peranti lunak ini memudahkan pasien mendiagnosa penyakit pernafasan hanya dengan batuk pada ponsel.

Dari batuk yang dikeluarkan, ponsel bisa mendiagnosa apakah mereka terkena flu, batuk, pneumonia atau penyakit pernafasan lainnya. Peranti lunak pendeteksi penyakit ini juga bisa memberitahukan jenis batuk yang diderita, apakah itu batuk kering atau batuk berdahak.

Artikel selengkapnya.

Ponsel Diagnosa Penyakit dari Batuk

Selanjutnya, ponsel akan menyajikan data informasi yang sesuai seperti yang diberikan dokter mengenai penyebab batuk. Para dokter dan perawat umumnya bisa membedakan perbedaan batuk melalui suaranya. Peranti lunak ini pun bisa melakukan hal yang sama dan menginformasikan jika mereka tengah menghadapi penyakit yang serius.

"Mengapa kita mendiagnosa penyakit dari batuk? hal itu karena batuk merupakan gejala umum penyakit yang dialami setiap pasien," kata Suzanne Smith dari STAR Analytical Service seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (10/11/2009).

Peranti lunak yang ditanamkan di ponsel ini akan membandingkan batuk pasien dengan data rekaman jenis batuk yang disimpannya. Data ini menyimpan suara berbagai macam batuk penanda penyakit pernafasan dari berbagai usia dan jenis kelamin, berat dan tinggi badan, serta variabel penentu diagnosa penyakit lainnya.

Saat ini, tim STAR telah memiliki data rekaman jenis batuk yang diperoleh dari ratusan pasien. Namun tim STAR memperkirakan, mereka membutuhkan setidaknya 1.000 data jenis batuk sebelum mewujudkan peranti lunak tersebut. okezone.

No comments:

Post a Comment