Thursday, November 19, 2009

TERNYATA KERAMIK Bisa GANTI TULANG Tengkorak Yang RUSAK PARAH

TERNYATA Foto KERAMIK Bisa GANTI Gambar TULANG Tengkorak Yang RUSAK PARAH
Ternyata Keramik Bisa Ganti Tulang Tengkorak Yang Rusak Parah! Info kesehatan terkini.

Potongan keramik ternyata bisa digunakan untuk pengobatan tulang tengkorak yang rusak. Linda Butt, perempuan ini bisa bekerja lagi setelah kerusakan tengkoraknya akibat tumor diperbaiki dengan menanamkan (implan) keramik.

Peneliti di Inggris menggunakan implan keramik untuk mengganti sebagian tulang tengkorak wanita berusia 45 tahun itu yang berprofesi sebagai polisi. Linda menjalani operasi tulang tengkorak setelah dirinya didiagnosis memiliki 5 buah tumor di kepalanya.

Lempengan keramik seharga 5.000 poundsterling pada waktunya nanti akan menyatu bersama-sama dengan sisa tulang tengkorak yang ada. Operasi ini dilakukan oleh konsultan ahli bedah syaraf Dr Tony Belli di Southampton General Hospital.

"Keramik yang digunakan memiliki bahan serupa dengan ubin tapi harganya jauh lebih mahal, implan keramik ini bersifat transparan tdak seperti logam sehingga dokter tetap bisa memonitor kemungkinan sisa-sisa tumor yang masih ada di otak Nyonya Butt," ujar Dr Belli, seperti dikutip dari BBCNews, Jumat (20/11/2009).

Linda yang berasal dari Southampton, menyadari ada yang tidak beres ditubuhnya saat menemukan benjolan di kepala ketika sedang bekerja dengan tim polisi sepeda. Ibu dari 2 anak ini masih menerima perawatan untuk pengobatan tumornya, namun telah diizinkan kembali untuk bekerja sebagai petugas pendukung di stasiun dekat rumahnya.

"Saya tidak pernah mengeluhkan rasa sakit di kepala, tapi saya tidak keberatan untuk menjadi kelinci percobaan dari pengobatan ini karena saya percaya pada Dr Belli dan dia sangat baik," ungkap Linda.

"Keramik tersebut sangat mirip dengan tulang alami yang terlihat jika ada anggota tubuh yang patah dan keramik ini pada akhirnya nanti akan menyatu dengan tulang alami yang memang sudah ada dalam tubuh," kata Belli.

No comments:

Post a Comment