Monday, November 2, 2009

Super Web Saingan Yahoo Google eBay Amazon Dibangun Telkom INDONESIA

Foto Gambar Super Web Saingan Yahoo Google Amazon Dibangun Telkom Indonesia
DAHSYAT! Super Web Situs Saingan Yahoo Google Amazon akan Dibangun Telkom!

Telkom mengeluarkan investasi awal sebesar US$ 2 juta untuk membangun super portal seperti Yahoo, Google, eBay, dan Amazon.

"Investasi awal ini untuk memenuhi kebutuhan super portal hingga akhir 2010," kata Direktur Utama Rinaldi Firmansyah, di gedung Grha Citra Caraka Telkom.

Pembangunan super portal merupakan salah satu strategi transformasi bisnis yang dilakukan Telkom dalam bisnis Telekomunikasi, IT Service, Media dan Edutainment (TIME).

Lanjut dibaca ya situs saingan Yahoo Google eBay ala Telkom Indonesia.

Telkom Bangun Super Portal US$ 2 Juta

Pembangunan telah dilakukan Telkom sejak setahun lalu dengan menggandeng Bubu.com untuk mengembangkan konten. Alasannya, menurut Rinaldi, portal yang dibangun bukan portal berita, melainkan portal e-commerce seperti Amazon dan eBay.

"Dari total investasi awal yang kami keluarkan, biaya terbesar kami keluarkan untuk marketing. Untuk perangkat dan bandwidth sudah disediakan Telkom," jelas orang nomor satu di BUMN telekomunikasi tersebut.

Super portal yang dibangun Telkom merupakan pengembangan dari portal www.plasa.com yang dimiliki perusahaan itu. Sementara alamat terbarunya masih dirahasiakan.

"Tunggu saja. Kami akan soft launch tanggal 5 November 2009 ini sebelum menggelar
grand launch awal kuartal satu 2010," tandas Rinaldi.

Dari transformasi bisnisnya, Telkom membidik 60% pendapatan dari industri TIME dalam waktu lima tahun ke depan. TIME dinilai sebagai 'New Wave' di industri ICT yang tak hanya mengandalkan sektor telekomunikasi, namun juga konten, portal, media, dan solusi TI.detikinet.

No comments:

Post a Comment