Monday, November 30, 2009

FAKTA ISU PERUBAHAN IKLIM Cuma Konspirasi ILMUWAN

Foto email gambar FAKTA ISU PERUBAHAN IKLIM Cuma Konspirasi ILMUWAN
Benarkah Fakta yang telah terungkap bahwa Isu Perubahan Iklim Cuma Konspirasi Ilmuwan?

Isu mengenai perubahan iklim yang meluas di berbagai belahan dunia, ternyata hanyalah sebuah konspirasi diantara para ilmuwan. Berita tersebut menyeruak setelah sebuah email bocor ke publik, yang menjelaskan kalau para ilmuwan tersebut telah merekayasa data.

Akibat email tersebut, George Monbiot, seorang ilmuwan menuntut Phil Jones, Direktur the Climatic Research Unit (CRU) agar mengundurkan diri dari Unit Penelitian Iklim. Dari email tersebut juga terungkap, para ilmuwan termasuk ahli iklim Amerika mengakui tidak menemukan bukti yang kuat terhadap pemanasan global
dalam beberapa tahun terakhir.

Isu Perubahaan Iklim Cuma Konspirasi?

"Kami tidak menemukan catatan yang tepat mengenai indikator-indikator pemanasan global seperti kenaikan permukaan laut, mencairnya gletser dan es di Kutub Utara," tulis email tersebut, yang dikutip Guardian, Senin (30/11/2009).

Email dan dokumen yang dimanipulasi oleh beberapa ahli klimatologi terkemuka tersimpan selama 13 tahun di server University of East Anglia. Perihal mengenai bocornya email ini sendiri, dikarenakan ratusan pesan elektronik tersebut telah dicuri.

Kebocoran itu telah menjadi hal yang teramat memalukan bagi ilmuwan di University of East Anglia yang selalu menjadi rujukan soal hasil penelitian perubahan iklim. Kendati tidak ada tanda-tanda bukti bahwa perubahan iklim secara nyata, dalam email tersebut terulis kalau peneliti telah memanipulasi data mentah. okezone.

No comments:

Post a Comment