Sunday, December 5, 2010

BENCANA LONGSOR KOLOMBIA TRAGEDI TERBARU Jumlah Korban 200 Orang Tewas Tertimbun

FOTO KORBAN RUMAH LONGSOR KOLOMBIA AKIBAT BANJIR VIDEO - Bencana Longsor Kolombia Tragedi Terbaru Jumlah Korban 200 Orang Tewas Tertimbun. MEDELLIN - Sebanyak 200 orang diperkirakan terkubur dalam insiden longsor pada hari Minggu 5 Desember di dekat Medellin, Kolombia. Longsor tersebut diketahui menerjang sekira 10 rumah warga. Longsor disebabkan oleh hujan yang sangat deras dan banjir. Baca Bencana Banjir Surabaya Terbesar Dalam Sejarah Penyebab Banjir Surabaya dan Kisah Bencana Festival Air Kamboja Rusuh Cerita Seram Terjebak Di Lautan Manusia.

"Diperkirakan ada sekira 150-200 orang yang dilaporkan hilang. Hingga saat ini kami berhasil menyelamatkan tiga dari mereka dalam keadaan hidup," ungkap Deputi Direktur Palang Merah Kolombia Cesar Uruena, seperti dikutip AFP, Senin (6/12/2010).

"Kami memfokuskan diri untuk memindahkan puing-puing guna mencari kemungkinan adanya korban yang dapat ditemukan dalam keadaan selamat," lanjut Uruena.

Longsor tersebut menyerang distrik La Gabriela, Kota Bello yang terletak di sebelah utara Medellin. Usai kejadian berlangsung sekira 300 warga disekitar distrik itu langsung melakukan pencarian terhadap keluarga dan rekan mereka yang mungkin masih terkubur.

Uruena menambahkan 10 rumah terkubur dalam insiden ini, setiap dari rumah tersebut diketahui memiliki tiga lantai. "Kami memperkirakan setiap rumah di isi antara 15 hingga 20 orang didalamnya," cetus Uruena. okezone.com

Tanah Longsor Kolombia, Bencana Longsor Kolombia, Tragedi Terbaru kolombia, Jumlah Korban Tewas Longsor Kolombia, Video Bencana Longsor di Kolombia, You tube, Youtube Rumah Longsor Kolombia, Tragedi Kemanusiaam, Info Terbaru, Berita Terkini, Peristiwa Tanah Rumah Longsor Kolumbia, Bencana Alam Terbaru, Penyebab Longsor Kolombia

No comments:

Post a Comment