Sunday, December 19, 2010

KONFLIK KORUT VS KORSEL MEMANAS AKIBAT LATIHAN PERANG Warga Korsel Masuk Bunker Perlindungan

UPDATE KRISIS SEMENANJUNG KOREA Konflik Korut Vs Korsel Memanas Akibat Latihan Perang Warga Korsel Masuk Bunker Perlindungan. Seoul - Hubungan Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) kian memanas. Apalagi militer Korsel ngotot untuk tetap melakukan latihan perang di pulau perbatasan, Yeonpyeong hari ini. Padahal sebelumnya pemerintah Korut telah mengancam akan melakukan serangan balasan yang lebih keras jika Korsel tetap melakukan latihan perang tersebut. Baca Krisis Korea Korut Vs Korsel Ancaman Perang Nuklir Korea Utara Kepada Korea Selatan Update Terbaru.

Ketegangan di semenanjung Korea hari ini kian meningkat. Bahkan warga sipil Korsel yang tinggal di lima pulau perbatasan Korsel telah diperintahkan untuk meninggalkan rumah mereka. Penduduk diminta masuk ke tempat perlindungan (bunker) untuk mengantisipasi semua kemungkinan.

Juru bicara Kepala Staf Gabungan Korsel menyatakan, perintah itu dikeluarkan untuk semua pulau di Laut Kuning yang berhadapan dengan Korut.

"Itu (latihan perang) akan terjadi hari ini," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel kepada kantor berita AFP, Senin (20/12/2010).

Pejabat-pejabat setempat di Yeonpyeong telah mengumumkan lewat pengeras suara kepada warga mengenai latihan perang tersebut. Para pejabat juga memerintahkan penduduk serta para wartawan dan lainnya untuk pergi ke bunker-bunker dalam waktu 30 menit.

Menurut sumber-sumber seperti diberitakan kantor berita Korsel, Yonhap, latihan perang dengan menggunakan peluru tajam tersebut akan digelar pada siang hari waktu setempat.

Pulau Yeonpyeong menjadi target serangan artileri Korut pada 23 November lalu. Serangan itu menewaskan 2 warga sipil dan 2 marinir Korsel. Pemerintah Korut berdalih serangan itu sebagai pembalasan atas latihan perang yang digelar Korsel di wilayah tersebut.

Pekan lalu pemerintah Korut mengancam akan melakukan serangan balasan yang lebih mematikan jika Korsel tetap melakukan latihan perang di pulau tersebut. detik.com

Korut Vs Korsel, Perang Korut Vs Korsel 2010, Ancaman Perang Nuklir Krisis Korea, Kronologis Perang Korut Vs Korsel, Penyebab Perang Korea Utara Dan Korea Selatan, Video Perang Korut Vs Korsel, Youtube Perang Korut Vs Korsel 2010, Berita Terbaru Perang Korea Utara Korut dan Korsel Korea Selatan, Update Konflik Korut vs Korsel

No comments:

Post a Comment