Monday, December 13, 2010

GUNUNG PANCAR BOGOR RETAK RAWAN LONGSOR Retakan Gunung Pancar 300 Meter

FOTO GUNUNG PANCAR DI BOGOR MENGALAMI KERETAKAN BAHAYA - Gunung Pancar Bogor Retak Rawan Longsor Retakan Gunung Pancar 300 Meter. Kondisi Gunung Pancar di Kampung Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuat warga resah. Sebab retakan sepanjang 300 meter dengan lebar 1,5 meter di bagian selatan bagian atas gunung. Lihat Foto Samudra Baru Afrika Benua Afrika Terbelah Dua Akibat Retakan Ethiopia dan Kode Rahasia Mata Monalisa Leonardo Da Vinci Posisi Holly Grail Cawan Suci Bisa Terungkap.

Menurut Kepala Desa Karang Tengah, Suhanda, Gunung Pancar diketahui mengalami keretakan sejak pekan lalu. Informasi itu diterima setelah ada laporan dari warga.

"Ada laporan dari warga Gunung Pancar retak di bagian selatan," ujarnya, Senin 13 Desember 2010.

Sejumlah aparat desa bersama tokoh masyarakat mendatangi lokasi retakan yang dilaporkan warga. Hasilnya, memastikan ada retakan dan pemantauan yang hanya dilakukan pada jarak 50 meter.

Kini warga Kecamatan Babakan Madang khususnya Kampung Karang Tengah, khawatir karena retakan pada bagian atas Gunung Pancar dapat menyebabkan longsor saat hujan.

Material lumpur diperkirakan dapat mengenai Kampung Tegal Luhur, Desa Karang Tengah, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng. Tak hanya itu, material dari Gunung Pancar akan menutupi aliran Sungai Cikeruh yang berada di bawah lereng gunung.

Perangkat desa setempat telah melaporkan ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Kota Bogor. "Kami mengharapkan pemerintah setempat mengantisipasinya. Salah satunya dengan mengirim ahli geologi untuk menelitinya," jelasnya.

Firdaos, salah seorang warga sangat khawatir dengan retakan di Gunung Pancar. Sebab sudah lima hari ini kawasan Babakan Madang diguyur hujan. vivanews.com

Gunung Pancar, Kondisi Gunung Pancar Bogor, Gunung Pancar Bogor Retak, Video Gunung Pancar Bogor Retak, Youtube Keretakan Gunung Pancar, Gunung Pancar Retak Rawan Longsor, Retakan Gunung Pancar 300 Meter

No comments:

Post a Comment