Sunday, December 5, 2010

LARANGAN BELI SOLAR MOBIL PRIBADI JULI 2011 Pembatasan BBM Bersubsidi Solar

MOBIL PRIBADI DILARANG BELI SOLAR SUBSIDI Larangan Beli Solar Mobil Pribadi Juli 2011 Pembatasan BBM Bersubsidi Solar. Larangan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bagi mobil pribadi akan dimulai secara bertahap. Pada 1 Januari 2011, larangan berlaku bagi Premium. Sedangkan untuk jenis Solar baru diberlakukan pada 1 Juli 2011. Lihat Larangan Beli Premium Mobil Pribadi Pembatasan BBM Bersubsidi.

"Dari sisi kami sudah siap dan kami terus melakukan koordinasi dengan Pertamina, untuk Jabodetabek telah siap, tetapi Premium dahulu, Solar kemudian," kata Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementrian ESDM, Evita Legowo di Jakarta, Senin, 6 Desember 2010.

Menurut Evita, untuk BBM jenis Solar baru akan dibatasi pada Juli 2011 dan rencananya per 1 Oktober 2011 pembatasan BBM bersubsidi jenis Solar sudah dapat berlangsung di Jawa-Bali.

Evita menjelaskan jenis Solar yang ada di Indonesia ada dua, Solar untuk transportasi dan Pertamina Dex. Belum siapnya pembatasan BBM bersubsidi jenis Solar dikarenakan pemerintah hanya menjual Solar bersubsidi di SPBU Pertamina.

"Kami hanya punya Solar subsidi untuk transportasi, sedangkan yang non subsidi Pertamina Dex. Pertamina Dex disebut WWF (world wied fuel) yang masuk kategori 2. Solar yang subsidi itu masuk kategori 1 dan itu pun belum tercukupi. Kami akan coba siapkan dengan Pertamina Solar untuk transportasi yang masuk kategori 1 agar terpenuhi," katanya.

Menurut Evita, langkah pembatasan Subsidi BBM jenis Premium per 1 Januari dan Solar per 1 Juli merupakan langkah realistik. Dengan begitu, diharapkan pemerintah dapat menghemat BBM bersubsidi hingga 3,8 juta kiloliter. vivanews.com

Subsidi BBM, Pembatasan BBM Bersubsidi, Larangan Beli Premium Mobil Pribadi, Penggunaan BBM Bersubsidi, Daftar Harga Mobil Terbaru, Peraturan Pemerintah Subsidi BBM, Ketetapan Pemerintah, Larang Beli Solar Mobil Pribadi, Batasan Beli Solar BBm Subsidi

No comments:

Post a Comment