Saturday, February 20, 2010

WEBSITE GOGOLE.Com Sumbang Google Triliunan Per Tahun

Foto WEBSITE GOGOLE.Com Sumbang Gambar Google.com Triliunan Per Tahun
Situs GOGOLE.Com Sumbang Google Triliunan Per Tahun. Memang kalau semakin besar pohon pasti semakin kokoh dan sulit untuk dirubuhkan. Kesalahan ketik pun dapat menghasilkan duit ratusan juta dollar dalam setahun. Dasar mbah Google.com tiada duanya! Langsung gigi tiga :) Sempatkan menyimak kecepatan internet super dahsyat LTE 1gb per second punya ericsson.

Apa yang terjadi jika pemakai internet salah mengetikkan nama Google di internet? Gogole misalnya. Tentu pemakai internet akan mengarah pada situs lain alih-alih menuju mesin pencari yang dimaksud.

Hal yang sama juga terjadi pada situs lain, terutama yang populer. Misalnya, Panodra bukannya Pandora dan banyak lagi.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa hal ini malah menguntungkan Google? Dilaporkan, karena kesalahan pengetikan seperti ini, Google berpotensi mendapatkan profit sebesar US$ 500 juta per tahunnya!

'Gogole' Dongkrak Pendapatan Google

Hal ini gara-gara aksi bernama 'typosquatting' di internet. Aksi ini merupakan bentuk cybersquatting (mengangkangi nama domain populer yang belum dibeli orang) untuk nama domain salah eja,.

Di situs salah ketik itu biasanya hanya tampil iklan-iklan saja. Nah, iklan itu kebanyakan konon berasal dari layanan Google yang artinya Google juga mendapatkan bagian.

Masalah ini diteliti oleh Tyler Moore dan Benjamin Edelman dari Harvard University. Seperti dilansir dari Switched.com, Sabtu (20/2/2010) mereka mengatakan Google telah mensuplai iklan pada sekitar 60% situs-situs kecohan yang ada.

Tak heran, lanjut peneliti itu, jika Google meraup banyak uang dari sini. Diperkirakan jumlahnya bisa mencapai USD 500 juta per tahun (sekitar Rp 4,7 triliun).

Pendapatan Google sendiri pada tahun 2009 diketahui mencapai US$ 23 miliar (kurang lebih Rp 214 triliun). Dari jumlah itu, sebanyak 97%-nya datang dari iklan.

Sekadar catatan, penggunaan nama 'Gogole' dalam tulisan ini adalah untuk keperluan ilustrasi belaka. Nama domain Gogole.com sendiri nampaknya telah 'diselamatkan' oleh Google. detikinet. gogole.com kucurkan duit jutaan dollar gratis buat mbah google.

No comments:

Post a Comment