Sunday, February 14, 2010

PENDAPATAN DOMESTIK BRUTO JEPANG Terbesar Dunia Kedua Tahun 2010 Kalahkan CHINA

Foto PENDAPATAN DOMESTIK BRUTO JEPANG Terbesar Dunia Kedua Tahun 2010 Kalahkan Gambar CHINA
Di Tahun 2010 dilaporkan Pendapatan DOMESTIK Bruto (PDB) JEPANG Terbesar Kedua Dunia! Ternyata China masih kalah ya tapi boleh jadi bakalan segera menyalip karena Negeri Tirai Bambu Cina perekonomiannya jauh lebih stabil.

Jepang masih di depan China sebagai ekonomi terbesar dua dunia pada 2009 tetapi hampir kehilangan posisi yang sudah dimiliki lebih dari 40 tahun itu, data resmi menunjukkan, Senin.

Jepang mencatat nilai produk domestik bruto (PDB) sekitar 5,1 triliun dolar tahun lalu, pemerintah mengumumkan seperti dilaporkan AFP.

Sementara China melaporkan bulan lalu nominal PDB negara itu sekitar 4,9 triliun dolar untuk 2009.

Jepang Masih Tetap Sebagai Ekonomi Terbesar Dua Dunia

Tetapi dengan China diperkirakan menikmati pertumbuhan kuat lagi tahun ini, Jepang mengalami risiko mengakhiri tahun ini dalam menempati posisi ke tiga dunia karena negara itu tengah berupaya dengan susah payah memperbaharui deflasi dan penurunan populasi.

Ekonomi Jepang tumbuh 1,1 persen pada periode Oktober-Desember dibanding kuartal sebelumnya, tetapi kontraksi 5,0 persen selama 2009, data resmi menyebutkan.

Sementara produk domestik bruto meningkat pada angka 4,6 persen dalam kuartal empat 2009, memperpanjang pemulihan secara bertahap dari resesi terburuknya dalam dasawarsa tersebut, pemerintah melaporkan. antaranews. pendapatan domestik bruto kalahkan china terbesar di dunia nomer dua.

No comments:

Post a Comment