Sunday, December 5, 2010

BERITA TERBARU GUNUNG BROMO ERUPSI LAGI Status Terkini Bromo Masih Awas

FOTO GUNUNG BROMO TERBARU - Berita Terbaru Gunung Bromo Erupsi Lagi Status Terkini Bromo Masih Awas. Info PVMBG - Setelah beberapa hari aktivitas vulkanik menurun, Gunung Bromo sempat bererupsi dini hari tadi sekitar pukul 00.15 WIB, Senin (6/12/2010). Dengan adanya erupsi yang sifatnya biasa, rencana mengeluarkan status terbaru Gunung Bromo yang mungkin diturunkan menjadi siaga, kemungkinan bakal dievaluasi kembali. Lihat Foto Langit Merah Gunung Bromo Fenomena Aneh Abu Vulkanik Bromo Buat Langit Jadi Merah dan Mitos Gunung Bromo Mitologi Joko Seger Kisah Mistis Tanggap Wayang Untuk Sang Bethoro Bromo.

"Mungkin akan dievaluasi kembali setelah ada erupsi dini hari," kata Kepala Bidang Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Gede Suantika, saat dihubungi detiksurabaya.com.

Gede mengatakan erupsi dini hari tadi membuat Bromo mengeluarkan asap hitam setinggi 600 meter. Asap hitam itu membawa abu yang diterbangkan angin menuju arah Barat atau Poncokusumo, Malang. Tapi saat ini aktivitas menurun dan terus menurun. Saat ini asap hitam yang sempat dikeluarkan berubah warna menjadi putih keabu-abuan.

"Untuk pagi ini saya tidak bisa mengeluarkan status terkini Bromo. Yang berhak adalah PVMBG pusat dan laporan Bromo sudah kami kirim ke pusat di Bandung," tambah Gede.

Gede menambahkan bahwa status terbaru Bromo mungkin baru akan dikeluarkan oleh pusat siang atau nanti sore. Berdasarkan pantauan di Pos Pengamatan Gunung Api Gunung Bromo di Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo mulai pukul 00.00 - 06.00 WIB, gempa tremor masih terus terjadi dengan amplitudo 5 mm dan gempa vulkanik dangkal hanya sebanyak 6 kali dengan amplitudo 38 mm. detik.com

Berita Terbaru, Gunung Bromo, Berita Terbaru Gunung Bromo, Bromo Erupsi Lagi, Status Terkini Gunung Bromo, Video Gunung Bromo Meletus, Youtube Letusan Gunung Bromo Terbaru, PVMBG

No comments:

Post a Comment