Tuesday, September 1, 2009

PRESIDEN AS Barrack Obama Gelar BUKA PUASA Bersama Di Gedung Putih! Ramadhan At White House!

Presiden AS Barrack Obama Buka Puasa Gedung Putih Ramadhan 1430H
Berita mengenai Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang menggelar buka puasa Ramadhan di Gedung Putih dan mengundang beberapa tokoh muslim yang berprestasi dan berpengaruh ini sangat menarik sekali.

Hal ini bagaikan oase bagi masyarakat muslim dunia di tengah kontroversi langkah-langkah ekstrim yang diambil oleh pemerintah Amrik semenjak tragedi 11 September 2001 yang menghancurkan gedung kembar WTC kebanggan negeri Paman Sam.

Semenjak terpilih sebagai Presiden AS yang ke 44, Obama memegang teguh janji kampanyenya saat pemilu untuk merangkul komunitas Islam dalam mensukseskan program kebijakan dalam dan luar negerinya.

Berita Obama buka puasa bersama di White House Gedung Putih Amerika ini menarik untuk dibaca sampai tuntas. Baca juga berita lain dari Amreika mengenai ramalan terkini produk paling gress keluaran Apple.

Gelar Buka Bersama di Gedung Putih, Obama Undang Tokoh Islam

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menggelar buka puasa bersama di Gedung Putih. Beberapa tokoh muslim yang berprestasi dan berpengaruh pun diundang.

"Untuk miliaran umat Muslim, Ramadan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan ketaatan dan bercermin diri," kata Obama seperti dilansir dari AFP, Rabu (2/9/2009).

Menurutnya buka puasa malam ini adalah ritual yang terjadi selama bulan Ramadan. "Di meja-meja dapur dan di semua masjid di 50 negara bagian," imbuhnya.

Obama menambahkan Islam adalah bagian dari Amerika. Obama mengatakan komunitas muslim Amerika beragam seperti layaknya masyarakat umum di Amerika Serikat.

"Dalam kesempatan ini, kita merayakan bulan suci Ramadan, juga merayakan betapa banyaknya umat muslim yang telah memperkaya Amerika, dengan cara-cara dan budaya mereka baik dalam skala kecil maupun besar," jelas presiden AS kulit hitam pertama ini.

Dalam kesempatan buka puasa bersama itu, Obama mengundang tokoh dan pemuda muslim yang berprestasi. Salah satunya Bilqis Abdul-Qaadir. Bilqis adalah mahasiswa tahun pertama di Universitas Memphis.

Prestasi gadis berjilbab itu adalah mencetak rekor paling banyak dalam sejarah pertandingan bola basket SMA di negara bagian Massachusetts.

"Dia telah memberitahu wartawan,'Saya akan menginspirasi banyak gadis Muslim kalau mereka ingin bermain bola basket. Apapun bisa terjadi, mereka bisa juga melakukan hal yang sama'," ujar Obama, yang juga pecinta olahraga basket, menirukan Bilqis.

"Bilquis adalah inspirasi yang tidak sederhana bagi gadis-gadis Muslim, dia adalah inspirasi bagi kita semua," puji Obama. http://besteasyseo.blogspot.com/

Selain itu, Obama juga memperkenalkan dua anggota Kongres AS Muslim pertama, Keith Ellison dan Andre Carson. Duta Besar RI untuk AS Sudjadnan Parnohadiningrat juga turut diundang dalam acara buka bersama ini. Dari: Detik.com

No comments:

Post a Comment