Friday, September 11, 2009

GAWAT! PEMERINTAH LARANG Pegawai Main FACEBOOK! Dispensasi Istimewa Atau Licence To Open Facebook Bakal Terbit!

Foto Pemerintah Larang Main Gambar Facebook Dispensasi Istimewa Dibutuhkan License To Open Facebook
Ternyata sudah keluar larangan pegawai pemerintah main Facebook saat jam kerja! Nah bagi Anda yang punya hobi tiap detik add friend, cek status dan kasih komen di FB siap-siap kecewa dengan peraturan terbaru ini.

Facebook memang sangat fenomenal. Jejaring sosial terbesar sejagad raya ini semakin populer dan bahkan jumlah pengikutnya kalau dikumpulan bakalan lebih besar dari jumlah penduduk di beberapa negara dunia! Bahkan kalau membaca berita terkini ,yang cukup aneh bin ajaib adalah ternyata ada juga transaksi jual beli teman di Facebook! Bukan main ya!

Namun di balik semua kedahsyatan fesbuk ternyata tidak semua pihak menyambut positif keberadaan situs ini. Bahkan secara ekstrem banyak pihak yang melarang atau bahkan "mengharamkan" Facebook! Tidak hanya perusahaan yang memberikan akses internet gratis kepada karyawannya namun saat ini pemerintah negara juga mulai was-was dan mengambil tindakan tegas!

Tapi benarkah sudah dikeluarkannya kebijakan peraturan pemerintah bahwa Faceboook dilarang dibuka oleh pegawainya? Benarkah adanya Licencee To Open Facebook atau LTOF sebagai dispensasi istimewa atau mungkin seperti KTP?

Jujur saja LTOF adalah ciptaan Blog Untuk SEO tapi mengenai peraturannya...baca selengkapnya!

Swiss Larang Pegawai Akses Facebook

Facebook kerap kali dituding sebagai biang keladi menurunnya produktivitas kerja. Sejumlah perusahaan bahkan telah menerapkan kebijakan pembatasan waktu mengakses situs jejaring sosial Facebook.

Tak jarang, perusahaan-perusahaan bahkan melarang pegawainya mengakses Facebook. Kali ini giliran negara Eropa Swiss, yang melarang seluruh pegawai pemerintahnya mengakses Facebook.

Namun, Pemerintah Swiss tak memberlakukan kebijakan tersebut secara ketat. Pegawai yang ingin menggunakan Facebook untuk kepentingan pekerjaan masih diberi kesempatan.

"Pegawai yang memerlukan akses ke situs jejaring sosial untuk alasan pekerjaan dapat mengajukan permintaan dispensasi istimewa," demikian pernyataan Pemerintah Swiss seperti dilansir AFP, Jumat (11/9/2009).

Pelaksanaan kebijakan tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan tujuh Menteri. Tapi Pemerintah Swiss menyatakan kebijakan tersebut tak berlaku bagi pegawai perwakilan negara asing di Swiss. Okezone

Oh ternyata larangan pemerintah kepada pegawainya untuk tidak membuka FB bukan di Indonesia tapi bagi warga negara Swiss. Pasti banyak yang menarik nafas lega ya :)

No comments:

Post a Comment