Wednesday, September 23, 2009

INILAH BAYI RAKSASA Lahir Terberat Di Indonesia 8kg: BABY Sumut Pecahkan Rekor MURI! Anak HULK?

Foto Bayi Raksasa Lahir Terberat Indonesia 8kg Sumut Pecahkan Rekor MURI gambar baby giant picture
Inilah bayi terberat terbesar yang lahir di Sumatera Utara Indonesia 8,7 kilogram! Luar biasa endutnya ya :) Jangan-jangan anak Hulk ya.

Secara umum berat bayi normal saat dilahirkan berkisar antara 2,3kg hingga 4kg. Bila lebih dari itu maka bisa dipastikan yang lahir adalah bayi raksasa dengan bobot di atas rata-rata. Kasihan orang tuanya yang harus menggendong setiap malam karena berat di atas 8kg seharusnya dicapai saat anak bayi berusia 6-7 bulan. Ga sempet latihan langsung ngangkat "dumble" di atas 5 kilo :)

Kita doakan semoga ayah dan bunda bayi super besar terberat yang lahir di Medan Sumut dan masuk Museum Rekor Indonesia MURI tetap tabah dalam menjalani hidup dan sayang kepada anaknya. Bukan apa-apa, tidak hanya harus merogoh kocek sangat dalam karena porsi susu sang anak yang akan sangat dahsyat, namun mereka juga harus menjaga kesehatan tulang agar tidak keropos dengan minum susu dan berolahraga rutin. Belanja bulanan dijamin naik ribuan persen dan harus sering-sering pijat!

Mau tahu kan lanjutannya? Yuk!

Bayi 8,7 Kg Lahir di Sumut, Rekor Baru di Indonesia

Seorang bayi laki-laki lahir dengan bobot 8,7 Kg di Sumatera Utara. Dokter setempat mengklaim, kelahiran ini menjadi rekor baru di Indonesia.

Sebelumnya, berdasarkan data MURI, rekor bayi terberat di Indonesia adalah 6,9 Kg yang terlahir pada tahun 2007.

Hingga kini, bayi tersebut belum diberi nama. Saat dilahirkan, panjangnya mencapai 62 Cm. Proses kelahiran dilakukan dengan operasi cesar.

"Bayi yang berat ini membuat proses operasi berlangsung sangat berat, apalag saat berusaha mengeluarkannya. Kakinya sangat besar," kata dr Binsar Sitanggang, salah seorang dokter yang menanganinya, seperti dikutip AFP Rabu (23/9/2009).

Bayi laki-laki tersebut dalam kini dalam kondisi sehat dan terus diberikan oksigen untuk mengantisipasi munculnya masalah pernafasan.

"Anak itu memiliki nafsu makan yang besar, hampir setiap menit ingin makan. Tangisnya juga sangat kencang, tidak seperti bayi biasanya," tambahnya. (detiknews.com)

No comments:

Post a Comment