Friday, September 18, 2009

GEMPA BUMI DI BALI 2009 GUNCANG PEMUDIK LEBARAN: Korban Jiwa Dan Kondisi Arus Mudik Lebaran Paska Gempa Akan Diupdate!

Berita gempa bumi di Bali 19 Sep 2009 pukul 06.06 WIB pagi tadi mengguncang pemudik Lebaran H-1 berkekuatan 6,4SR yang menuju ke arah kawasan Timur. Mereka saya yakin sangat terkejut mendapatkan berita terupdate gempa Indonesia itu saat berada di perjalanan menuju kampung halaman.

Laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situsnya, juga menyebutkan lokasi gempa berada di 9,67 Lintang Selatan-115,49 Bujur Timur, dengan kedalaman 36 kilometer. Gempa yang tidak berpotensi tsunami itu, juga berpusat pada 111 kilometer Tenggara Kuta-Bali, 114 kilometer Tenggara Sanur-Bali, 116 kilometer Tenggara Denpasar-Bali, dan 126 kilometer Tenggara Gianyar-Bali. (Republika)

Goncangan akibat gempa 6,4 SR di Nusa Dua Bali terasa hingga ke Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Getaran akibat gempa ini cukup keras. "Di Lombok dan Mataram terjadi gempa. Gila suaranya seperti kereta yang mau jalan," ujar seorang warga Mataram, Dewi Ratih kepada detikcom.

Baca selengkapnya berita terakhir terkini paska gempa bumi di Bali H-1 Hari Idul Fitri 1430H. Mudah-mudahan kondisi arus mudik lebaran tetap lancar terkendali.

Korban paska Gempa Bali 7 Orang Dirawat di RS Akibat Patah Tulang

Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan mencatat 7 orang mengalami patah tulang akibat gempa 6,4 SR yang mengguncang Bali. Mereka telah dirawat di RS Sanglah, Denpasar.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan, Rustam Pakaya, kepada detikcom, Sabtu (19/9/2009), para korban adalah:

1 Ketut Yanti (40) beralamat di Jl Moh Yamin
2 Adi Dwi Atmika (16) beralamat di Jl Banyusari
3 Tedi Murdita beralamat di Jl Gatot Subroto
4 Askara (27) beralamat di Jl Imam Bonjol
5 Rustina (24) yang mengandung 8 bulan beralamat di Jl Nanka
6 Supari (39) yang mengandung 9 bulan
7 Putu Rubi Kar

Rustam menambahkan saat ini tim penanggulangan bencana Depkes telah berada di lapangan untuk menolong korban gempa. (detiknews)

GEmpa bumi Bali Indonesia paska gempa Jakarta

No comments:

Post a Comment