Wednesday, September 16, 2009

INFO DIET: Penyebab Orang MAKAN Banyak Bikin Perut Gendut Buncit! Diet Gagal Total PERUT Jadi Tidak Seksi!

Foto Gambar Penyebab Makan Banyak Bikin Perut Gendut Buncit Diet Gagal Total
Inilah penyebab orang suka makan banyak porsi besar dan berperut gendut! Wah sepertinya perlu dibaca sampai habis ya karena bagian perut memang paling sulit untuk dicegah supaya jangan tambah maju :)

Kalau dihitung berapa banyak uang yang dikeluarkan oleh penduduk dunia agar memiliki perut seksi ramping saya yakin melebihi total seluruh kekayaan orang terkaya di bumi Mr Bill Gates. Industri suplemen dan obat-obat pelangsing memang panen besar karena keinginan manusia untuk mengempiskan secara instan perut yang terlanjur membengkak.

Sebenarnya yang perlu ditekankan bukanlah tindakan kuratif yang berlebihan - konsumsi obat diet berlebih bahkan minus olahraga, namun justru yang paling penting adalah tindakan preventifnya.

Apa sih preventive action yang dapat menekan laju pertumbuhan berat badan sehingga tidak menjadi overweight dan diet gagal total? Jawabannya sangat simple: ketahui penyebab alasan mengapa orang punya nafsu makan tinggi!

Baca selengkapnya ya info diet sebab perut gendut karena makan porsi besar berikut ini. Tips diet alternatif agar tetap langsing dan memiliki otot perut yang sexy sempurna. Simak pula artikel menurunkan berat badan tanpa keringat olahraga ya.

Alasan Orang Makan Banyak Versi Detik.com (disarikan dari Health)

Tidak mendapatkan tidur yang cukup

Kehilangan beberapa jam waktu tidur tidak hanya berpengaruh pada mental saja, tapi juga memicu perubahan metabolisme tubuh yang membuat seseorang makan lebih banyak dari biasanya. Kurangnya waktu tidur akan berbahaya bagi ukuran pinggang seseorang, karena akan berdampak pada 2 hormon penting yang mengatur masalah nafsu makan yaitu hormon leptin dan ghrelin.

Berdasarkan jurnal Annals of Internal Medicine orang yang tidur hanya 4 jam sehari dalam dua hari akan menurunkan 18 persen hormon leptin (hormon yang memberikan tanda ke otak bahwa tubuh sudah mendapatkan makan yang cukup) dan meningkatkan hormon ghrelin (hormon yang memicu rasa lapar) sebesar 28 persen dibandingkan dengan orang yang istirahatnya cukup.

Karena dipengaruhi oleh stres

Stres yang terus menerus bisa mengakibatkan tubuh memompa hormon dengan dosis yang tinggi, seperti hormon cortisol yang meningkatkan nafsu makan dan memicu orang untuk makan berlebihan. Ditambah dengan sel lemak itu sendiri juga mengandung kortisol, jadi jika orang gemuk mengalami stres akan mendapatkan suplai cortisol dua kali lipat. Berdasarkan American Journal of Epidemiology orang akan mengalami stres jika dihadapkan pada masalah tuntutan pekerjaan, kesulitan membayar tagihan dan masalah keluarga. http://besteasyseo.blogspot.com/

Pada dasarnya sudah ada lemak di otak

Manusia sudah dirancang untuk merasakan lapar, butuh makanan yang berlemak, manis dan asin. Manusia berpikir makanan yang enak itu akan memberikan energi yang banyak. Tantangan untuk bisa mengendalikan diri agar makan tidak terlalu banyak, bukan hanya dengan menghindari melihat makanan tapi didasarkan juga pada memori yang ada di otak sebelumnya. Jika kita pernah makan makanan yang enak di suatu tempat, maka secara otomatis kita akan merasa lapar ketika melewati tempat tersebut.

Jadi, tips diet jitu untuk menghindari agar tidak makan dalam jumlah yang besar sangat simple sederhana ya: tidur yang cukup setiap malamnya yaitu antara 7 sampai 9 jam serta hindari segala hal yang bisa memicu timbulnya stres. Selamat mencoba sahabat Blog Untuk SEO :)

No comments:

Post a Comment