Sunday, September 6, 2009

INFO TEKNOLOGI: DINOSAURUS AKAN DIBANGKITKAN Dari DNA AYAM! JURASSIC PARK Pasti Akan DIBANGUN! Ah Yang Bener?

Foto Gambar Dinosaurus Raksasa Lucu Keren Unik ajaib Bangkit Dari DNA Ayam
Sekali lagi usaha manusia bermain dengan kekuatan alam dan teknologi dengan mencoba membangkitkan lagi dinosaurus dari DNA ayam yang diyakini sebagai keturunan langsung makhluk raksasa di jaman purba tersebut

Luar biasa! Manusia memang senang menantang alam ya. Satu lagi "kenakalan" manusia setelah berhasil menciptakan otak tiruan.

Baca lanjutannya ya.


Wuih, Peneliti Bakal Ciptakan Dinosaurus dari Ayam

Peneliti Evolusi Makro di McGill University, Montereal, Hans Larsson bakal membuat gebrakan dengan menghidupkan kembali dinosaurus dari unggas.

Larsson yang membuat ide 'gila' menjelaskan kalau dinosaurus yang dibangun tersebut bisa saja diwujudkan dengan membalikkan genetika tertentu yang ada pada embrio ayam, setelah itu peneliti tersebut yakin timnya dapat mereproduksi dinosaurus.

Meskipun penelitian ini masih dalam tergolong baru, akan tetapi penelitian ini pada akhirnya bisa menyebabkan hewan prasejarah tersebut menetas hidup. Namun, Larsson mengatakan ia tidak memiliki rencana langsung untuk menciptakan dinosaurus, karena dia memiliki alasan-alasan etis.

"Ini adalah demonstrasi evolusi terbesar yang pernah ada," jelas peneliti yang sudah 10 tahun meneliti tentang ungggas, kepada AFP dan dikutip Telegraph, Minggu (6/9/2009).

"Jika saya dapat menunjukkan dengan jelas bahwa potensi untuk pengembangan anatomi dinosaurus ada pada burung, maka sekali lagi membuktikan bahwa burung adalah keturunan langsung dinosaurus," tandasnya.

Gagasan untuk proyek sendiri, dikatakan Larsson muncul selama diskusi dengan Jack Horner, ahli paleontologi Amerika yang menjabat sebagai penasihat teknis bagi film Jurassic Park.
Horner baru-baru ini menulis buku berjudul "Bagaimana cara membangun sebuah dinosaurus", di mana ia merujuk kepada eksperimen embrio pada sebuah ayam, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan sebuah "chickenosaurus".

Tim Larsson sebelumnya bekerja untuk mengungkap sisa-sisa hewan prasejarah, termasuk delapan diketahui spesies dinosaurus dan lima jenis buaya baru di Nigeria. Ia dan timnya juga baru-baru ini menemukan sisa-sisa dinosaurus karnivora baru di Argentina. Okezone

No comments:

Post a Comment