Thursday, December 9, 2010

KRONOLOGIS TAWURAN CEMPAKA MAS Bentrok FBR vs Organisasi Massa Kepemudaan Versi Polisi

BENTROK FBR DI CEMPAKA MAS JAKARTA - Kronologis Tawuran Cempaka Mas Bentrok FBR vs Organisasi Massa Kepemudaan Versi Polisi. Polres Jakarta Pusat sudah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi terkait bentrok antara massa Forum Betawai Rempug (FBR) dan massa dari sebuah perusahaan pembiayaan. lihat Pasca Tawuran FBR VS Ormas Kepemudaan Bentrok Di Cempaka Mas Ruko Dijaga Polisi Satu Kompi dan FBR Vs Ormas Kepemudaan Tawuran Cempaka Mas Penyebab Tawuran di Cempaka Mas FBR vs Organisasi Massa.

Kapolres Jakpus Kombes Pol Hamidin menuturkan, kejadian berawal dari penarikan mobil Suzuki APV di daerah Tangerang, siang tadi. Diduga pengambilan mobil ini dilakukan pihak leasing terkait kredit macet.

“Kendaraan ditarik di Tangerang, tapi ditariknya di tengah jalan. Mungkin karena di jalan, sehingga yang ditarik tidak terima. Apalagi ada wanita hamil di dalam mobil,” tutur Hamidin saat berbicang dengan okezone melalui sambungan telepon, Kamis (9/12/2010).

Karena tidak terima, orang yang mobilnya ditarik itu langusng menuju pos FBR yang lokasi tidak jauh dari TKP. “Karena solidaritas, ormas ini tidak terima kemudian mendatangi ruko itu,” sambungnya.

Hamidin melanjutkan, saat FBR mendatangi ruko tempat berkantor leasing tersebut, tidak terjadi apa-apa. Mereka datang dengan damai untuk mengklarifikasi soal penarikan mobil.

Kondisi semakin tegang saat sekelompok orang dari luar tiba-tiba datang ke lokasi.

“Tidak ada apa-apa saat awal-awal massa ormas datang. Insiden baru terjadi setelah dari luar dan dalam kantor leasing itu datang. Massa pun semakin banyak dan ada perusakan. Kaca ruko dan beberapa mobil dipecah. Sementara ada dua orang dari massa (FBR) yang terkena bacokan senjata tajam,” ujarnya.

Setelah menerima laporan, Hamidin bersama jajarannya datang langsung ke TKP.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan para panglima FBR dan pihak dari kantor ruko perusahaan leasing. Setelah itu semua pihak sepakat untuk mengosongkan ruko untuk kepentingan pemeriksaan.

“Benar saja, setelah kami periksa ke dalam ruko ada sembilan orang yang langsung kami amankan bersama barang bukti tujuh senjata tajam,” sebutnya.

Hamidin menambahkan, pihaknya masih menelusuri kebenaran informasi yang dipaparkan dua pihak.

“Kami masih dalami informasi. Penyebabnya karena kredit macet,” ujarnya. okezone.com

FBR Vs Ormas Kepemudaan, Tawuran FBR Vs Ormas Kepemudaan Cempaka Mas, Penyebab Tawuran Massa di Cempaka Mas, FBR vs Organisasi Pemuda, Video Tawuran FBR Vs Ormas Kepemudaan, Youtube FBR Tawuran di Cempaka Mas, Bentrok FBR Cempaka Mas, Kronologis Bentrok FBR vs Organisasi Massa Tawuran

No comments:

Post a Comment