Tuesday, August 25, 2009

Tips Beli Tiket Mudik Lebaran: JANGAN Sampai Dikira Calo Dan DITANGKAP Petugas PT KA!

Tiket Kereta Api Promo 2009 Mudik Lebaran Murah 2009 Ramadhan 1430H Bukan Calo
Tips beli tiket mudik lebaran 1430H saat Puasa Ramadhan 2009 ini perlu diketahui oleh Anda yang berniat pulang kampung di bulan September 2009.

Mengapa demikian?

Karena jangan sampai waktu Anda terbuang percuma! Sudah antri di loket kereta api untuk mendapatkan tiket murah Lebaran atau tiket promo mudik Lebaran 2009 namun saat hendak membayar ternyata ditolak oleh petugas!

Berdasarkan pengalaman saya sewaktu masih menjadi calo resmi penjualan tiket kereta api
(emangnya ada calo yang resmi?), semakin mendekati hari H atau terutama H-7, semua petugas keamanan stasiun PT KA semakin ketat melakukan pengawasan. Hal ini malah seringkali berdampak pula pada pemudik asli yang memang ingin pulang kampung bersama rombongan keluarga besar.

Nah agar bisa tetap merayakan Idul Fitri di rumah Emak, baca baik-baik tips membeli tiket untuk mudik Lebaran supaya tidak dicurigai sebagai calo berikut ini. Hanya sekedar mengingatkan kalau pulkam hati-hati ya bawa NOKIA Netbook Booklet 3G yang masih gres :)

Antisipasi Calo, Pemudik Maksimal Booking 4 Kursi

Untuk mengantisipasi maraknya calo kereta, PT Kereta Api menerapkan kebijakan khusus terkait pembelian tiket. PT KA menetapkan batas pembelian satu orang maksimal empat tempat duduk.

Hal tersebut diungkapkan Vice Presiden Pelayanan dan Keamanan PT KA Yusren.

"Kami memiliki data pembeli sekaligus petugas penjualan tiket di setiap loket penjualan. Kami juga memantau jika ada pembelian yang tidak wajar," ujarnya saat konferensi pers di Restoran Sari Kuring, Gambir, Jakarta.http://besteasyseo.blogspot.com/

Jika kedapatan adanya calo, lanjut Yusron, tiketnya akan disita dan orangnya akan ditindak dengan ancaman maksimal enam bulan kurungan.

Di tempat yang sama Vice Presiden Publik Relation PT KA Adi Suryamini menambahkan, telah tertangkap sebanyak 23 orang calo. "Tiket tersebut dijual di Jakarta dan pembeliannya dari Babad Jawa Timur," timpalnya.

Menurut Adi, ada indikasi calo-calo tersebut di Jakarta dan membuat jaringan di luar daerah. "Mungkin karena online," katanya.

Kendati demikian, jika ada yang sama dalam empat kali akan dicurigai. "Sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2007, dengan ancaman kurungan enam bulan," pungkasnya. Okezone

Ternyata tips beli tiket kereta api murah mudik Lebaran 1430H sangat sederhana sekali ya: kalau mau beli buat 8 orang ajak teman 1 orang untuk antri beli tiket promo, kalau untuk 12 orang bawa 2 saudara tidur bareng di depan tiket kereta api super murah 2009 dan tungguin sampe buka, demikian seterusnya :)

No comments:

Post a Comment