Friday, August 7, 2009

DEEPEST SYMPHATY TO WS RENDRA: Burung Paling Terkenal dI Indonesia Sudah Tiada!

Burung Paling Terkenal Indonesia Tiada
Pernahkah Anda memelihara burung? Bagi para pecinta satwa ini pastilah tahu bahwa hewan yang umunya pandai berkicau ini tidaklah mudah untuk dipeligara.

Perlu ketelatenan dan tips khusus agar tetap sehat sehingga ia dapat tumbuh dewasa dan menjadi kebanggaan si pemiliknya.

Namun tahukah anda bahwa burung yang paling terkenal di Indonesia, juara di atas segala juara burung, baru saja diberitakan telah tiada.

Apa reaksi bangsa Indonesia atas meninggalnya burung tersebut? Sangat sangat berduka sedalam-dalamnya! Kita sangat kehilangan "sosok" yang menjadi kebanggan bangsa tersebut.

Tahukah Anda burung yang paling terkenal di Indonesia itu?

Inilah jawabnya.

Si Burung Merak Telah Tiada

WS Rendra, budayawan dan penyair ternama yang kerap dijuluki sebagai "Burung Merak", meninggal dunia dalam usia 74 tahun, pada Kamis (6/8) malam.

Kabar meninggalnya WS Rendra diperoleh Kompas.com melalui keterangan putrinya, Clara Shinta. Rendra, yang lahir di Solo 7 November 1935, wafat di kediaman putrinya itu yang terletak di Kompleks Perumahan Pesona Kayangan, Depok.

"Bapak meninggal sekitar pukul 20.30 WIB setelah sempat disuapi bubur dan dikasih minum," ungkap Clara.

Menurut penuturan Clara, yang juga dikenal sebagai artis sinetron, ayahnya memang tengah mengalami sakit komplikasi dan sempat dirawat di rumah sakit.

Hingga saat ini, belum ada informasi tentang rencana pemakaman Rendra. Namun, berdasarkan informasi, saat ini juga tengah dilakukan persiapan di Bengkel Teater, Citayam, Depok, untuk menyambut jenazah WS Rendra. (kompas)

No comments:

Post a Comment