Sunday, August 30, 2009

TERNYATA Main VIDEO GAME BERBAHAYA! Tulang Jari RUSAK Dan Bentuknya BERUBAH! MENGERIKAN!

Bahaya Main Video Game Tulang Jari Rusak
Ternyata bermain video game sangat berbahaya karena dapat merusak bentuk jari tangan atau deformasi!

Siapa sih yang tidak suka bermain game? Saat ini begitu banyak pilihan permainan dan konsol game, sehingga baik yang muda maupun yang sudah berumur alias tua begitu keranjingan bahkan menjadi kecanduan (addicted) bermain game.

Sayangnya tidak semua orang tahu dampaknya, baik jangka pendek seperti mata merah melotot karena seharian atau malah berhari-hari menatap layar monitor, waktu produktif yang banyak terbuang, tekanan dari orang tua dan hilangnya kehidupan sosial, maupun jangka panjang seperti perubahan dramatis bentuk tulang jemari!

Benarkah bahaya bermain video game karena dapat merusak tulang jari tangan? Baca selengkapnya ya dan sempatkan melihat artikel dampak perkembangan informasi teknologi pada jati diri budaya bangsa.

Video Game Bisa Mengubah Bentuk Jari?

Gara-gara video game, salah satu gangguan yang kini banyak ditemukan di Amerika Serikat adalah deformasi atau perubahan bentuk tulang jari dan buku jari.

Lekukan tongkat pengontrol game di bagian bawah memang dirancang pas dengan formasi dan bentuk jari tengah serta jari manis. Pemakaian yang kelewat sering bisa berakibat jari-jari Anda secara perlahan menyesuaikan bentuknya dengan permukaan controller. Sengeri apa akibatnya?

Bagi sebagian orang, deformasi hanya terjadi pada tampilan fisik jari, sementara fungsi jari tetap normal. Namun, pada kasus tertentu, ada pula perubahan bentuk tulang jemari yang mengakibatkan jari tidak bisa digerakkan dan sering terasa nyeri hebat. http://besteasyseo.blogspot.com/

Jangan heran mengapa ini bisa terjadi. Menurut para ahli, organ tubuh yang bekerja lebih berat atau mendapat tekanan berlebihan secara terus menerus memang bisa mengalami hypertrophy atau pembesaran serta perubahan bentuk. Kompas.com

No comments:

Post a Comment