Monday, August 3, 2009

Real Madrid Tidak Yakin Akan Juara Liga Champions (Champions League)

Madrid Sangat Yakin Tidak Akan Juara Liga Champions
Setiap klub di benua Eropa sangat mengimpikan memegang tampuk juara Champions League. Namun demikian pernyataan bahwa Real Madrid tidak akan juara Liga Champions cukup mengejutkan semua kalangan pencinta sepakbola.

Bagaimana mungkin klub raksasa Spanyol yang telah mengeluarkan triliunan rupiah untuk membeli pemain dunia Kaka, Ronaldo dan Karim Benzema tidak yakin akan peta kekuatan mereka saat ini.

Memang benar bola itu bundar, namun hasil akhir setiap pertandingan pastilah tidak hanya ditentukan oleh pluit penutup sang wasit saja, namun juga ditentukan oleh usaha, semangat dan kerja keras pantang menyerah sejak dimulainya kick off.

Saya tidak yakin pernyataan bahwa Real Madrid tidak yakin menjuarai Liga Champions ini keluar dari mulut petinggi klub tersebut.

Jadi, siapakah orangnya? Benarkah El Real tidak pantas menjadi kampiun di ajang sepakbola tertinggi Eropa tersebut?

Monggo dinilai sendiri setelah membaca artikel berikut ini.

Madrid Tak akan Juara Liga Champions

Gelandang tangguh AC Milan Gennaro Gattuso meyakini bila Real Madrid tidak akan menjadi juara Liga Champions di musim ini, kendati sudah melakukan proyek mega transfer.

Dengan kehadiran Cristiano Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema dalam skuad, serta Xabi Alonso yang semakin mendekat, Los Merengues punya target besar di musim ini. Salah satunya jelas menjadi kampiun Liga Champions dan La Liga.

Fakta itu membuat Gattuso tertarik untuk angkat bicara. Gattuso sendiri sudah pernah merengkuh gelar paling bergengsi di benua Eropa tersebut dua kali bersama Milan. Menurut Rino, Madrid memang sudah menambah daftar pemain bintangnya. Tapi, untuk musim ini gelar LC belum pantas disandang El Real.

"Real Madrid menjadi pemenang Liga Champions? Saya tidak takut dengan kekuatan mereka. Menurut saya, mereka adalah tim dengan pemain bagus tanpa adanya keseimbangan," jelas Gattuso seperti dikutup La Gazzetta Dello Sport, Selasa (4/8/2009).

"Real punya pemain bermental juara. Tapi, Anda tidak bisa langsung mengatakan mereka adalah juara. Saya percaya bahwa 11 defender akan menang bila bertanding dengan 11 striker," lanjut gelandang bertenaga kuda ini.

Pemain internasional Italia ini masih menyebut barisan Premier League serta wakil Serie A dan juara bertahan adalah favorit di Liga Champions musim depan.

"Saya pikir Chelsea, Barcelona dan Manchester United adalah favorit utama. Begitu juga Bayern Munich. Juventus dan Inter Milan sudah melakukan transfer yang baik. Tapi sayang Inter melepas Zlatan Ibrahimovic," tutup Gattuso. (Thanks to: okezone)

No comments:

Post a Comment