Wednesday, February 2, 2011

VIDEO BENTROK MESIR BERDARAH 2011 Tragedi Demo Mesir Unjuk Rasa Massa Anti Pemerintah

YOUTUBE UNJUK RASA MESIR 2011 DEMO MUBARAK TAHRIR SQUARE Video Bentrok Mesir Berdarah 2011 Foto Tragedi Demo Mesir Unjuk Rasa Massa Anti Pemerintah Hosni Mubarak. Kairo, Mesir - Bentrokan antara massa yang anti pemerintah dengan pendukung Presiden Mesir Hosni Mubarak kembali memakan korban jiwa. Tiga orang tewas dan 1.500 lainnya dilaporkan mengalami luka-luka. Lihat Video Demo Mesir 2011 Unjuk Rasa Anti Rezim Pemerintah Terbesar Dalam Sejarah Mesir dan Prediksi Sunami Landa Jakarta Tenggelam Dam Tanggul Raksasa Dibangun Antisipasi Potensi Tsunami.

Seperti dilansir ABC News, 2 Februari 2011 bentrok berdarah Mesir  yang mengakibatkan korban tewas itu terjadi di Lapangan Tahrir Square, Kairo, Mesir.

Bentrokan terjadi dengan aksi saling lempar batu dan benda-benda lainnya. Bentrokan dipicu tindakan aparat yang ingin membubarkan aksi demonstrasi dengan meminta massa pulang ke rumah.

Saat itu ribuan pendukung Mubarak yang mempersenjatai diri dengan tongkat dan pisau memasuki alun-alun. Ini merupakan pertamakalinya pendukung Mubarak turun ke jalan. Massa propemerintah ini mulai muncul setelah Mubarak berpidato menolak mundur sampai Pemilu September mendatang.

Bentrokan berlanjut sampai larut malam. Massa pendukung Mubarak juga menyerang demonstran dengan bom-bom molotov dan blok-blok beton. Tapi kedua belah pihak memakai perisai logam untuk melindungi diri dari serangan.

Aksi bentrok Mesir 2011 ini merupakan peristiwa terburuk selama aksi demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Mesir dalam sembilan hari terakhir. Kemarin, Mubarak menyatakan tidak akan mundur dan tidak akan ikut lagi dalam Pemilu September mendatang.

Wakil Presiden Omar Suleiman, yang juga mantan kepala intelijen Mesir yang baru diangkat pekan lalu, mengeluarkan seruan kepada demonstran. Suleiman meminta demonstran mengakhiri aksinya agar dialog antara oposisi dan pemerintah bisa dimulai.

"Semua warga diimbau kembali ke rumah dan mematuhi jam malam. Ini untuk meningkatkan upaya pemerintah memulihkan keamanan dan stabilitas, serta mengurangi kerusakan dan kerugian akibat demonstrasi," kata Suleiman. vivanews.com

Berikut ini peristiwa unjuk rasa pro dan kontra pemerintah Mesir 2/2/11 video bentrok berdarah di Mesir 2011 demo anti rezim pemerintah Hosni Mubarak. Ribuan rakyat Mesir terlibat baku hantam di Lapangan Tahrir Square. Pro dan kontra pemerintahan Housni Mubarak masih akan terus berlanjut...

No comments:

Post a Comment