Sunday, February 20, 2011

DAFTAR FILM HOLLYWOOD CINEPLEX 21 PUTAR DI BIOSKOP INDONESIA 2011 Cineplex 21 Group Sesalkan Bea Distribusi Film Impor

LIST FILM HOLLYWOOD ASING DIPUTAR DI BIOSKOP 2011 Inilah Daftar Film Hollywood Cineplex 21 Masih Putar Di Bioskop Indonesia 2011 Cineplex 21 Group Sesalkan Bea Distribusi Film Impor. Sejumlah film asing / film Hollywood tetap akan diputar di jaringan bioskop Cineplex 21 Group, karena sudah terlanjur masuk jadwal pemutaran. Namun, film Hollywood yang masuk di atas 17 Februari, pihak Cineplex 21 tidak akan lagi bisa memutarnya. Lihat Film India (Bollywood) dan Mandarin Ditarik Dari Indonesia 2011 Pasca Penarikan Film Hollywood Dari Peredaran Kisruh Pajak Bea Masuk dan Film Hollywood Stop Beredar Di Indonesia 2011 Alasan Kenapa Hollywood Tidak Memutar Film Lagi Di Bioskop Indonesia.

"Karena Asosiasi Produser Film Amerika (MPA--Motion Picture Association) tidak mendistribusikan film lagi," kata Manajer Umum XXI Cineplex 21 Group, David Sadeli, saat dimintai keterangan mengenai dampak bea masuk film sebesar 5-15 persen, Ahad (20/2) siang.

Dalam penelusuran Tempo di 21cineplex.com, para pecinta film masih bisa menonton sekitar belasan judul film asing. Berikut ini daftar film hollywood yang masih diputar di bioskop Cineplex 21:

1. The King's Speech
2. No Strings Attached
3. 22 Bullets
4. The Fighter
5. The hole
6. Shaolin
7. The Green Hornet
8.  The Mechanic
9. Altitude
10. Centurion.

Menurut David, amat disayangkan jika MPA tidak memasok filmnya lagi ke Indonesia karena alasan beban bea masuk. Pasalnya, film-film unggulan seperti Transformers yang akan dirilis pada 2011 oleh Hollywood tidak bisa dinikmati masyarakat Indonesia. "Masa warga kita harus nonton ke luar negeri," ujarnya.

David berharap, pihaknya akan tetap bisa memutarkan film asing maupun dari Amerika untuk masyarakat. Dia meminta bea untuk distribusi film impor itu ditinjau kembali. "Semoga mendapat titik temu, sehingga kami tetap jalan," ucapnya.

David menilai, kebijakan bea masuk terhadap distribusi film impor ini justru tidak signifikan untuk memajukan film nasional. Karena tidak ada karya lain yang berkualitas sebagai perbandingan dengan film lokal.

Dia menambahkan, film lokal paling maksimal cuma bisa memproduksi 80 judul per tahunnya. Sementara, teater cineplex 21 mampu memutar lebih dari ratusan judul per tahunnya. "Kekosongan itu nantinya bagaimana?," tanyanya.

Lagipula, kata dia, film lokal biasanya cuma bertahan sebentar dan langsung turun. "Beberapa saja yang bagus, sebut saja seperti Laskar Pelangi dan Ayat-Ayat Cinta," lanjutnya.

Persoalannya lagi, dikatakan David, adalah puluhan ribu karyawan yang bekerja di jaringan bioskop terancam di PHK. Karena bisa jadi, dengan beban bea masuk itu, harga satu tiket nonton bisa melambung menjadi Rp 300 ribu. "Bioskop sepi, karyawan juga terancam posisinya," tuturnya. tempointeraktif.com

Lihat Harga Samsung Galaxy Mini Indonesia Paket Telkomsel Harga Samsung Galaxy Mini Cuma 1,3juta - 1,6juta.

Daftar Film Hollywood Cineplex 21 2011, List Film Yang Masih Putar Di Bioskop Indonesia 2011, Cineplex 21 Group, Bea Distribusi Film Impor, Film India Bollywood, Film Mandarin Ditarik Dari Indonesia 2011, Daftar Film Hollywood 2011, Film Hollywood Stop Beredar Di Indonesia 2011, Alasan Hollywood Tidak Lagi Memutar Film di Indonesia, Nonton Film di Bioskop Indonesia, Mengapa Hollywood Menarik Peredaran Film Asing, Bioskop Indonesia Tidak Memutar Lagi Film Hollywood, Penyebab Penarikan Film Hollywood, Film Asing, Bea Cukai, Pajak Bea Masuk, Kenapa Film Asing Dilarang

No comments:

Post a Comment