Saturday, February 12, 2011

PESAWAT CASA JATUH DI BINTAN 2011 Tragedi Kecelakaan Pesawat Cassa 212 atuh Tewaskan 5 Orang di Tanjung Berakit Kepulauan Riau

FOTO PESAWAT CASSA 212 JATUH BINTAN RIAU 2011 Pesawat CASA Jatuh Di Bintan 2011 Tragedi Kecelakaan Pesawat Jatuh Tewaskan 5 Orang di Tanjung Berakit Kepulauan Riau. BINTAN, RIAU - Pesawat CASA 212 jatuh di Tanjung Berakit, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, saat mengadakan tes penerbangan, Sabtu (12/2/2011). Kelima awak pesawat tewas. Lihat Presiden Mesir Hosni Mubarak Turun 2011 Rezim Tumbang Profil Dewan Militer Penguasa Mesir Yang Baru dan Status Facebook Valentine Kata Kata Valentine Day Populer di Facebook - Kata Cinta Romantis.

Menurut Kepala Kelompok Keselamatan Penerbangan Bandara Hang Nadim Batam Elfi Amir, pesawat lepas landas dari Bandara Hang Nadim Batam pukul 13.18 WIB. Pukul 13.40 WIB, pesawat kehilangan kontak dengan radar Air Traffic Control (Pengatur Lalu Lintas Udara) Tanjung Pinang.

Beberapa saat kemudian diketahui pesawat Casa jatuh di Bintan. Semua awak pesawat ditemukan tewas. Mereka adalah Fadlul Kharim (pilot), Reza Bukalo (kopilot), dan tiga teknisi, yakni Syahrul, Suroso, serta Sutanto. kompas.com


Kecelakaan Pesawat CASA Bintan 2011 - Pilot Cassa 212 Pernah Bekerja di Merpati Airlines

Lima penumpang di Pesawat Cassa 212 yang jatuh di Desa Malang Rapat, Kec Teluk Dalam, Kabupaten Bintan, Kepri, seluruhnya tewas. Salah satu korban, Fadlul Karim, Pilot Cassa 212, sebelumnya pernah tercatat bekerja di Merpati Airlines

"Iya betuli, dia (Fadlul) adalah mantan Merpati," kata Direktur Utama Merpati, Sardjono Jhony Tjitrokusumo kepada detikcom, Sabtu (12/2/2011).

Jhony menjelaskan, selama bekerja di Merpati, tidak ada catatan buruk di diri Fadlul. "Biasa-biasa aja, nggak ada accident record," imbuh Jhony.

Fadlul sendiri sempat keluar masuk Merpati. Menurut Jhony, Fadlul sempat juga bekerja di Batavia dan Adam Air.

"Keluar dari sini (Merpati) sudah lama," lanjutnya.

Pesawat Cassa 212 yang jatuh di Desa Malang Rapat, Kec Teluk Dalam, Kabupaten Bintan, Kepri, kondisinya rusak parah. Walau tidak terdengar ledakan, pesawat berpenumpang lima orang itu menghantam tanah dengan derasnya.

Lima penumpang sudah dipastikan tewas. Tetapi baru tiga yang bisa dikeluarkan dari bangkai pesawat dan dibawa ke RS Tanjung Pinang.

Inilah daftar nama-nama 5 penumpang yang tewas akibat kecelakaan pesawat Cassa jatuh di Bintan Riau 2011

1. Kapten Pilot, Fadlul Karim.
2. Co Pilot, Richard.
3. Kru Teknisi, Suroto.
4. Kru Teknisi, Sahruk Nasution.
5. Kru Teknisi, Hendro Sutanto.

Sekitar pukul 16.30 WIB, sudah banyak warga yang berkerumun di lokasi yang berada 200 meter dari permukiman terdekat. Tim SAR yang dibantu oleh anggota TNI masih berusaha mengeluarkan 2 jenazah yang tersisa.

Pesawat Cassa 212 tersebut milik Sabang Merauke Air Charter (SMAC) sedang melakukan test flight pergantian engine. Pukul 13.00 WIB, pesawat tersebut jatuh menghujam bumi.

Pesawat CASA Jatuh Di Bintan 2011, Tragedi Kecelakaan Pesawat Jatuh Bintan Riau, Penyebab Kecelakaan Pesawat Cassa 212 di Bintan 2011, Video Pesawat CASA Jatuh, Youtube Kecelakaan Pesawat Jatuh Terbaru, Kepulauan Bintan, Tanjung Berakit, Kepulauan Riau, Sebab Tragedi Pesawat Bintan, Kondisi Korban Pesawat CASA, Jumlah Korban Tewas Cassa 212

No comments:

Post a Comment