Wednesday, January 27, 2010

APPLE iPad Desain Maksimal Jelajah Internet RAWAN Data Ilegal

Foto APPLE iPad Gambar Desain iPad Maksimal Jelajah Internet RAWAN Data Ilegal
APPLE iPad Desain Maksimal Jelajah Internet RAWAN Data Ilegal. Menurut CEO Apple Steve Jobs, Apple iPad didesain untuk memaksimalkan penjelajahan dengan internet, membaca e-book, bermain games, dan melihat konten video. Ini tentu saja membuat pekerja dapat memanfaatkan iPad ini untuk melakukan pekerjaan mereka secara mobile. Sayangnya, menurut pengamat itu akan menjadi perangkap buat mereka. Baca juga artikel tarif sms termahal di dunia tahun 2010.

Memang jika ditelusuri lebih dalam, iPad sangat cocok untuk pebisnis. Lihat saja aplikasi yang ditawarkan mulai dari iWork, yang sudah termasuk aplikasi word, spreadsheet dan presentasi. Terlebih dengan Safari, pengguna bisa memaksimalkan aplikasi client yang berbasis web.

Kendati dipersenjatai dengan fitur yang sedemikian komplit, ternyata sistem keamanan iPad lemah, sehingga cukup rentan disusupi data ilegal yang membahayakan. Terlebih, berselancar di dunia maya melalui iPad sudah menggunakan browser Safari, bukan Safari Mobile seperti yang ada di iPhone dan iPod. Ini tentunya jadi tantangan bagi ahli TI Apple saat merilis gagdet yang dibanderol mulai USD499 tersebut.

Seperti yang dilansir PC World, kelemahan lainnya adalah fitur VPN (virtual private networks) atau push email yang dimasukkan di iPad Apple ini. Sebagai kompetitor sudah barang tentu Apple belum mendukung email yang berbasis Microsoft Exchange, ini tentunya sangat sulit bagi tim IT sebuah perusahaan mengatur email di perangkat itu.

"Jika karyawan tetap menggunakan iPad dalam pekerjaanya, mereka tetap harus komitmen terhadap kebijakan yang ada, agar tidak menimbulkan masalah dari sistem keamanan," terang pengamat Charles King dari Pund-IT.

"Saya tidak menyarankan jika iPad ini digunakan untuk segmen seperti enterprise," tambahnya. okezone. Spesifikasi fitur APPLE iPad Desain keren browsing internet

No comments:

Post a Comment