Thursday, July 23, 2009

Artis Dunia Indonesia Pertama Asal Surabaya

Artis dunia Indonesia pertama teryata berasal dari Surabaya! Ah masak iya?

Kaget juga ketika pertama kali mendengar hal ini. Sebagai seorang pecinta film dan pemerhati berita global, kok bisa saya baru tahu informasi yang pastinya sudah merupakan rahasia umum ya.

Walaupun sedari kecil hidup berkeliling Indonesia, saya belum pernah tinggal di Surabaya, Jawa Timur. Kota yang udaranya cukup panas sangat kontras dengan tetangganya Malang, kota tempat saya menimba ilmu sebelum hijrah ke Jakarta.

Nah pasti penasaran kan siapa sebenarnya artis terkenal kelas dunia yang mewakili nama Indonesia di kancah film dunia atau Hollywood. Apakah Agnes Monica si penyanyi lagu Matahariku? Bukan! Karena mbak yang satu ini sampai sekarang masih sibuk mikirin kapan dia Mo Nikah :) Lalu siapa ya?

Inilah dia orangnya!

Artis Dunia Indonesia Pertama Asal Surabaya

Ya dialah orangnya! Chuck Norris!

Lho kok bisa? Emang bener beliau orangnya!

Bintang film satu ini dulu terkenal sebagai pemain film action atau serial TV berbumbu adegan laga, di antaranya adalah Missing In Action dan Walker Texas Ranger. Ternyata di kehidupan nyata beliau memang seorang ahli bela diri, bahkan menciptakan suatu aliran yang disebut Chun Kuk Do. Tak hanya itu, dia juga banyak mengikuti turnamen kelas dunia dengan catatan akhir menang-kalah-seri 183-10-2 (wikipedia). Hebat!

Oh iya, kalau di rumah panggilan kesayangan si Texas Ranger ini adalah Chuck Nor (baca: Cak Nor). Makanya banyak yang mengira kalau beliau artis pertama yang berasal dari Indonesia dan asli arek Suroboyo!

Serius banget bacanya :)

No comments:

Post a Comment