Sunday, October 9, 2011

Transkrip Percakapan Steve Jobs vs Tuhan


Steve Jobs:
"Permisi, Tuhan"

Tuhan:
"Ya, Steve"

Steve Jobs:
"Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya bisa melakukan tugas lebih baik disini"

Tuhan:
"Apa kamu serius?"

Steve Jobs:
"Tentu, apa Tuhan tidak lihat status terakhir dari penetrasi global iPhone?"

Tuhan:
"Apa urusan Saya?"

Steve Jobs:
"Majalah Time, media paling berpengaruh, Saya bicara disana, orang mendengarkan"

Tuhan:
"Lantas, Apa hubungannya?"

Steve Jobs:
"Intinya adalah, kalau Tuhan yang bicara, siapa yang mau mendengarkan?"

Tuhan:
"Hey, dengar ya, Saya menciptakan alam semesta, menciptakan laki-laki dari tanah, perempuan dari tulang rusuknya, siapa kamu sok ngajari saya tentang pengaruh? Sementara kamu Cuma bisa  mencuri apel saya dari taman sorga"

Steve Jobs:
"Betul Tuhan, tapi cukup dengan iPhone, iPad, Macbook pro, seluruh manusia bisa saya pengaruhi, maksud saya begini, saya Cuma mau menawarkan ide marketing, produk Tuhan cukup di “refresh”, tak usah buat baru"

Tuhan:
"Bisa lebih spesifik?"

Steve Jobs:
“saya menawarkan iGod, sebuah strategi branding baru, Tuhan paling mengagumkan yang pernah ada, lengkap dengan aplikasi GPS untuk melacak Tuhan”

Tuhan:
"Maksud kamu nanti ada iGod rilis versi 5, versi 6 dan seterusnya? Ah Sudahlah Steve…"

Steve Jobs:
“Jangan kotbahi saya dengan kata-kata sorgawi, Tuhan Mau apa enggak sih?"

Tuhan:
“ok, baiklah steve, serahkan proposalnya besok”

No comments:

Post a Comment