Thursday, March 4, 2010

FREE DOWNLOAD APLIKASI IPHONE GRATIS Schedule Daftar Pekerjaan

GAMBAR FREE DOWNLOAD APLIKASI IPHONE GRATIS FOTO iPhone Schedule Daftar Pekerjaan
Semua yang berbau free download alias gratis unduh pastilah banyak digandrungi kawula interneter atau blogger ya :) Berikut ini free download aplikasi iphone gratis schedule atau daftar pekerjaan supaya tidak stres mengatur jadwal kegiatan yang biasanya saling tumpang-tindih ga karuan. Asyik dibaca sambil melirik daftar kekayaan pemain bola dunia yang ternyata "biasa aja tuh".

Sebuah daftar pekerjaan alias 'to do list' bisa membantu menyelamatkan kewarasan seseorang dalam menjalankan tugas sehari-hari yang semakin lama semakin menumpuk. Mulai dari menyusun daftar belanjaan, hingga daftar tugas-tugas yang perlu dilakukan dalam sebuah proyek bisa dimasukkan dalam 'to do'.

Paling sederhana, tentunya, adalah menuliskan daftar tersebut pada secaraik kertas. Nah, bagi pengguna iPhone, banyak tersedia aplikasi gratis iphone yang bisa memenuhi kebutuhan ini. Berikut adalah empat di antaranya yang sempat dicicipi detikinet.

1. List!

Aplikasi dari Secret Society Software ini terbilang yang paling sederhana di antara aplikasi yang dicicipi detikINET kali ini. Inti dari aplikasi ini hanya: tuliskan apa yang mau dikerjakan, centang jika sudah selesai.

Setiap tugas dalam daftar itu bisa diberikan penanda prioritas (High, Medium, Low dan None), tenggat waktu dan catatan tambahan. Tamplan juga bisa diurutkan berdasarkan hal-hal seperti prioritas, tenggat maupun waktu pembuatan.

Namun, saking sederhananya, aplikasi ini tak bisa menampilkan tugas berlapis maupun memisahkan tugas berdasarkan kategori. Sehingga, untuk kebutuhan manajemen tugas yang makin kompleks List! menjadi tidak cukup.

2. Todew Lite

Versi gratis dari aplikasi Todew ini setingkat lebih dalam dibandingkan List!. Dari sisi tampilan, Todew memisahkan tugas-tugas sesuai tanggal tenggatnya, termasuk tenggat 'Someday' alias 'Kapan-Kapan' untuk tugas yang belum tahu kapan akan diselesaikan.

Jika pada List! tugas yang selesai bisa dicentang dan akan secara otomatis terbuang ke bawah, pada Todew tugas yang sudah selesai akan dicoret dan warnanya berubah kelabu. Kemudian, ada ikon khusus untuk melihat tugas-tugas yang sudah diselesaikan.

Aplikasi ini juga tak bisa memisahkan tugas-tugas dalam kategori yang berbeda-beda. Bahkan, ia tak bisa memberikan catatan tambahan pada daftar yang disusun.

3. Easy Task Manager

Aplikasi ini, meski gratis, termasuk yang cukup lengkap fiturnya dibandingkan aplikasi lain dalam uji detikINET. Setiap tugas yang dikerjakan bisa dipisah-pisah dalam 'Project' tertentu, ini berguna untuk memisahkan tugas-tugas dalam kategori berbeda. Contohnya proyek memperbaiki rumah, daftar belanja bulanan dan lain-lain.

Pada bagian awal, Easy Task Manager memiliki tampilan yang disebut Dashboard. Tampilan ini memisahkan tugas-tugas yang ada berdasarkan waktu tenggat (Tomorrow, Next 7 Days, Past Due dan seterusnya). Kemudian, di bagian bawah terdapat menu untuk melhat tugas berdasarkan Project atau Context.

Hal lain yang menarik adalah kemampuan sinkronisasi antara Easy Task Manager versi iPhone dengan aplikasi yang sama versi desktop. Namun, aplikasi versi desktop itu tidak tersedia secara gratis.


4. iProscrastinate

Icon-nya di iPhone bernama Tasks, namun aplikasi ini memiliki nama resmi iProscratinate Mobile. iProcrastinate secara umum langsung meminta penggunanya untuk membuat judul (Subject) tugas yang dikerjakan. Subject ini akan berfungsi sebagai kategori.

Di dalam setiap Subject pengguna bisa menambahkan rincian tugas-tugas yang harus dilakukan. Lebih lanjut lagi, setiap tugas itu bisa dirincikan lagi ke dalam langkah-langkah (Steps) yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya.

iProcrastinate juga menyediakan penanda warna yang bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Selain itu, setiap tugas bisa diatur dengan memasukkan nama-nama anggota tim yang mengerjakannya yang diambil dari daftar kontak di iPhone.


Kesimpulannya

Bagi pengguna yang butuh membuat daftar sederhana, misalnya daftar belanja, aplikasi List! dan Todew Lite agaknya sudah cukup. Sedangkan untuk manajemen tugas yang agak lebih rumit, misalnya pekerjaan di kantor atau kampus, aplikasi Easy Task Manager dan iProcrastinate bisa dipilih. detikinet.com free unduh software download gratis aplikasi iphone.

No comments:

Post a Comment