Monday, July 12, 2010

REVIEW IPHONE 4 KELEMAHAN ANTENA IPHONE 4 - Ahli Ponsel: iPhone 4 Tidak Direkomendasikan!

FOTO REVIEW IPHONE 4 KELEMAHAN ANTENA IPHONE 4 - Ahli Ponsel: iPhone 4 Tidak DirekomendasikanREVIEW IPHONE 4 KELEMAHAN ANTENA IPHONE 4 - Ahli Ponsel: iPhone 4 Tidak Direkomendasikan!

CALIFORNIA - Apple sudah menjelaskan kalau masalah antena yang terjadi di iPhone 4 tidaklah terlalu mengganggu. Namun, beberapa pengujian menemukan kalau masalah pada iPhone 4 sangat mengganggu dan tidak sesuai yang diharapkan.

Salah satu lembaga yang melakukan pengujian itu adalah Consumer Report. Dari hasil sejumlah pengujian, mereka menyimpulkan kalau masalah antena di ponsel cerdas itu tidak bisa ditolerir, dan mereka tidak merekomendasikan kosumen membeli iPhone 4.

"Para insinyur kami baru saja menyelesaikan pengujian iPhone 4 dan dikonfirmasi ada masalah dengan penerimaan," kata juru bicara CR Mike Gikas, seperti yang dikutip TG Daily.

"Ketika jari atau tangan menyentuh tempat di sisi kiri bawah telepon, sinyal secara signifikan menurun. Ini menyebabkan iPhone 4 kehilangan koneksi, bahkan sama sekali hilang jika Anda di daerah dengan sinyal lemah. Karena masalah ini, kami tidak dapat merekomendasikan iPhone 4," tambahnya

Menurut Gikas, insinyur CR menguji tiga iPhone 4di lingkungan dari frekuensi radio (RF) ruang isolasi. Hasilnya, hanya iPhone 4 yang mengalami gangguan.

"Kami juga menguji beberapa ponsel AT&T dengan cara yang sama, termasuk iPhone 3GS dan Palm Pra. Tak satu pun ponsel memiliki masalah sinyal seperti 4 iPhonem," cetusnya.

Namun demikian, Gikas mencatat bahwa Consumer Reports telah menemukan solusi yang cepat untuk menyelesaikan masalah antena ini.

"Tutup bagian sisi antena dengan sepotong lakban atau material lain, dengan tebal non-konduktif. Ini mungkin tidak cukup berhasil, tetapi bekerja," sebut Gikas. okezone.com

Iphone, Iphone 4, POnsel Iphone 4, Spesifikasi dan Harga Iphone4, Aplikasi HP Iphone, Review Ponsel Terbaru

No comments:

Post a Comment