Tuesday, April 6, 2010

GEMPA BUMI ACEH 7.2SR GEMPA INDONESIA 2010: Belum Ada Laporan Korban Jiwa, Hanya Bangunan Retak

FOTO GEMPA BUMI ACEH 7.2SR GAMBAR GEMPA INDONESIA 2010 Belum Ada Laporan Korban Jiwa, Hanya Bangunan Retak
GEMPA BUMI ACEH 7.2SR GEMPA INDONESIA 2010: Belum Ada Laporan Korban Jiwa, Hanya Bangunan Retak.

Meski dihantam gempa cukup besar berkekuatan 7,2 SR, namun syukurlah kerusakan tidak terlalu tampak di Aceh. Belum ada laporan korban jiwa yang jatuh, hanya sejumlah bangunan yang retak-retak.

"Belum ada korban jiwa, cuma korban luka ringan, laporan dari Departemen Kesehatan," kata Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono kepada detikcom, Rabu (7/4/2010).

Priyadi menambahkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, tidak ada kerusakan yang cukup parah. "Kerusakan cuma ada rumah retak-retak. Itu juga tidak banyak, hanya beberapa saja," paparnya.

Selain itu, Bandara di Simeuleu juga masih normal beroperasi. "Sementara masih aman," tuturnya.

Oleh karena dampak gempa tidak terlalu parah, BNPB tidak mengirim tim lengkap. "Ada tim kaji cepat dari Aceh," kata Priyadi yang sedang di bandara untuk bertolak ke Surabaya.

Data Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, titik pusat gempa berada di 2.33 LU - 97.02 BT atau 75 km tenggara Sinabang, Aceh. Gempa terjadi di kedalaman 34 km dan berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Sempat terjadi gempa susulan sebanyak tiga kali dengan kekuatan lebih rendah yaitu sekitar 5,1 SR. Namun BMKG telah mencabut peringatan tsunami. DETIK.COM

tags: gempa, gempa aceh, gempa bumi aceh 7.2sr, gempa di aceh 2010 7.2sr, gemap indonesia 2010 terbaru

No comments:

Post a Comment